Selasa, 22 Mei 2012

Hitler Youth Knife

Spesifikasi
Jenis : Pisau tempur
Negara Asal : Jerman
Penggunaan : Satuan The Hitler Youth, 1922-1945
Varian : Hitler Youth Forestry Knife dan Hitler Youth Leader Dagger

Hitler Youth Knife dengan ukiran "Blut Und Ehre!"
Hitler Youth Knife (Hitler-Jugend-Fahrtenmesser) adalah jenis pisau tempur yang diberikan kepada anggota The Hitler Youth yang memiliki prestasi baik dalam perang. Pisau tempur ini merupakan jenis belati ringan yang pada tahun-tahun awal diproduksi (sejak tahun 1937) dengan tulisan "Blut Und Ehre!" (darah dan kehormatan!) terukir di sisi pisau.

Desain dan Anatomi
Sungguh sulit menemukan pisau tempur yang satu ini dalam keadaan baik, karena ketika pisau ini diberikan kepada seorang anak lelaki anggota The Hitler Youth, mereka kebanyakan menggunakannya dengan kasar.

Bentuk Hitler Youth Knife didasai oleh bentuk bayonet Mauser Gewehr 98 Bayonet. Gagang pisau terbuat dari sepotong logam padat yang dilapisi  plastik dengan dua kelingan di sisi-sisinya. Plastik tersebut diberi motif kotak-kotak kecil agar tidak licin di tangan, biasanya dipadukan dengan logo swastika hitam-putih. Versi hasil produksi awal dari pisau tempur ini tidak memiliki batas pegangan yang jelas, barulah ketika memasuki Perang Dunia II ditambahkan sebuah lempengan logam oval dengan tambahan lengkung berbentuk leher angsa yang membatasi mata pisau dengan gagangnya.

Seperti belati pada umumnya, pisau ini juga memiliki sarung belati yang biasa disebut Scabbard.

Referensi
-http://images.gittigidiyor.com/4663/WW2-HITLER-YOUNG-NAZI-DAGGER-HITLER-GENCLIK-KAMA__46638368_0.jpg 


  

 

1 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons